Langsung ke konten utama

10 Isyarat Tangan yang Harus Dihindari

Isyarat tangan biasa digunakan beberapa orang sebagai alat komunikasi yang praktis ketika mereka sedang malas untuk berbicara. Berbagai macam isyarat tangan yang biasa digunakan tersebut terkadang memiliki makna berbeda-beda antara negara yang satu dengan negara yang lainnya, bahkan isyarat tangan tersebut bisa jadi bermakna menyinggung atau sekedar sindiran.

Oleh karena itu, ketika kita hendak menggunakan isyarat yang biasa dilakukan di negara sendiri, hendaknya mengetahui dahulu makna isyarat-isyarat yang biasa kita gunakan itu ketika hendak digunakan di luar negeri. Di bawah ini ada beberapa isyarat tangan yang mesti sobat pecahbanget.com hindari ketika bepergian ke luar negeri.

10 Isyarat Tangan yang Harus dihindari ketika Pergi ke Luar Negeri..!! 

1. Peace

Anda berniat memesan dua minuman kepada bartender atau sekadar memberikan isyarat damai kepada seseorang di Inggris, Irlandia, Australia atau Selandia Baru? Pastikan ketika Anda mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah (bentuk V), punggung telapak tangan Anda menghadap keluar. Kalau sampai salah, artinya sama saja Anda mengacungkan jari tengah kepada mereka.

Jangan gunakan isyarat itu di Inggris, Australia, Irlandia dan Selandia Baru.

2. Oke

Membentuk lingkaran dengan menggunakan jari telunjuk dan jempol belum tentu berarti “oke” di beberapa negara lain. Contohnya di Prancis, isyarat itu artinya “nol” atau “tidak berharga”. Sedangkan di Venezuela, Turki dan Brazil, itu merupakan isyarat vulgar yang akan menyinggung hampir setiap orang.

Jangan gunakan isyarat itu di Turki, Brazil, Venezuela dan Prancis.

3. Suit-Suit

Anda ingin memanggil seseorang? Jangan pernah menggerak-gerakkan jari telunjuk Anda saat memanggil orang di Filipina karena isyarat tersebut dipergunakan untuk memanggil anjing dan dianggap sangat tidak sopan. Sementara itu di Singapura dan Jepang, gerakan tersebut menandakan kematian.

Jangan gunakan isyarat itu di Filipina, Singapura dan Jepang.

4. Kidal

Maaf orang-orang kidal. Kalian diwajibkan menjadi tangkas – atau pasrah menerima kenyataan jika makanan Anda berantakan ketika makan menggunakan tangan kanan – saat Anda berada di Timur Tengah, India, Sri Lanka dan Afrika. Di negara-negara tersebut, tangan kiri dianggap tidak bersih, karena digunakan untuk membasuh setelah buang air.

Jangan gunakan tangan kiri di Timur Tengah, India, Sri Lanka dan Afrika.

5. Stop

Jangan mengangkat telapak tangan untuk memberikan isyarat “berhenti” di Yunani, atau seseorang akan meninju wajah Anda. Isyarat semacam itu merupakan penghinaan bagi orang Yunani. Stigma tersebut tampaknya berakar dari era Bizantium, ketika para penjahat diarak melewati jalan-jalan dan penonton diperbolehkan mengoleskan arang atau kotoran di wajah mereka menggunakan telapak tangan mereka yang menghadap ke luar.

Jangan gunakan isyarat itu di Yunani.

6. Menyilangkan Jari

Peruntungan Anda akan berubah saat menyilangkan jari telunjuk dan jari tengah Anda di Vietnam. Di negara itu, menyilangkan jari melambangkan bagian tubuh perempuan dan bisa dianggap sangat tidak sopan jika Anda mengacungkannya kepada orang lain.

Jangan gunakan isyarat itu di Vietnam

7. Metal

Memberikan isyarat metal (dengan mengepalkan tangan Anda serta mencuatkan jari telunjuk dan kelingking) wajib Anda hindari saat berada di Italia, Spanyol, Portugal, Brazil dan Kolombia. Di negara tersebut, isyarat tangan itu bisa digunakan untuk mengindikasikan bahwa istri seseorang berselingkuh.

Jangan gunakan isyarat itu di Italia, Spanyol, Portugal, Brazil dan Kolombia.

8. Melambaikan Tangan

Jangan pernah memanggil taksi atau melambaikan tangan kepada seseorang dengan telapak tangan menghadap keluar di Korea Selatan. Isyarat tersebut biasa digunakan orang Korea untuk memanggil anjing. Cara yang benar untuk melambaikan tangan adalah dengan cara menggerakkan tangan anda ke atas dan ke bawah secara vertikal dengan telapak tangan Anda menghadap ke bawah.

Jangan gunakan isyarat itu di Korea Selatan.

9. Menyentuh Kepala

Kepala merupakan bagian tubuh paling suci di Thailand. Dalam agama Buddha, kepala merupakan tempat roh. Oleh karena itu, menyentuh kepala atau rambut seseorang sangat tidak sopan – jadi berpikir panjanglah sebelum mengelus rambut anak-anak atau menepuk kepala seseorang jika dia sukses melakukan pekerjaannya dengan baik.

Jangan gunakan isyarat itu di Thailand.

10. Jempol

Mengacungkan dua jempol di Amerika Serikat dan Facebook memang melambangkan persetujuan, tapi di Afghanistan, Iran, sebagian wilayah di Italia dan Yunani, artinya “penghinaan atau penolakan”. Jadi, jika suatu saat Anda berusaha mencari tumpangan, misalnya di Tuscany, jangan sembarangan mengacungkan jempol Anda.

Jangan gunakan isyarat itu di Afghanistan, Iran, sebagian wilayah di Italia dan Yunani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Trik Khusus Bangkitkan Gairah Bercinta Pasangan

Salah satu cara untuk mempererat hubungan adalah dengan cara sering melakukan kontak dengan pasangan baik dalam hal komunikasi maupaun kepuasan dalam bercinta. Sering kali pasangan yang sukses bercinta baik pria atau wanita, maka hubungan mereka akan semakin langgeng. Ya tentu saja karena mereka terpuaskan satu sama lain. Bagaimana cara bangkitkan gairah bercinta pasangan..?? Nah untuk menjamin pasangan anda seperti itu, tetap langgeng berikut adanih tip dan trik yang ampuh untuk meninginkatkan gairah seks pasangan. Tips ini memang terbilang aneh jika belum pernah dilakukan. Namun patut dicoba untuk semakin memperlancar hubungan bercinta anda dengan pasangan 1. Mengigit Pasangan Memang terkesan kasar, tapi beberapa orang merasa mengigit saat bercinta itu seksi. Mereka juga menganggap aksi itu menggairahkan kalau dilakukan dengan benar. Anda bisa melakukan aksi ini pada bahu, bokong atau bagian tubuh lainnya yang memang berisi. Saat melakukannya, jangan gunakan gigi untuk

Goa Akbar Tuban Info Sejarah Dan Misteri

Goa Akbar Tuban Info Sejarah Dan Misteri  Goa Akbar – Kota Tuban Jawa Timur memang dikenal dengan julukan seribu goa hal tersebut tak lain karena memang di kota ini memiliki beberapa wisata goa yang memiliki nilai sejarah dan keindahan yang menjadi pkusat perhatian para wisatawan. Tidak hanya wisatawan local wisatawan luar kotapun bnayak yang berdatangan untuk menyaksikan fenomena alam yaitu sebuah goa yang memiliki keunikan dan pemandangan yang luar biasa, jika di posting yang lalu matajatim membagikan sebuah goa yang cukup unik yaitu goa suci maka dikesempatan kali ini admin akan membagikan obyek wisata goa lainnya yang juga populer akan keindahan dan sejarah bahkan misterinya yaitu Goa Akbar, namun sebelum membahas tentang keindahan dan hal menarik di goa akbar tersebur alngkah baiknya kita kenal dulu tentang sejarah goa tersebut. Sejarah Singkat Goa Akbar Nama Goa Akbar berasal dari kata “Abar” yang mana nama tersebut diambil dari sebuah pohon yang konon tumbuh di de

Asal Usul Cabe-Cabean

Apasih cabe-cabean itu? Banyak orang yang masih belum mengetahui arti sebenarnya dari cabe-cabean. Anak remaja zaman kini sering memakai kata-kata ini bila melihat perempuan yang perilakunya kurang etis. Tapi tahukah anda bagaimanakah asal usul dari cabe-cabean itu? Berikut pecahbangetdotcom akan mengulas lengkap Asal usul dari cabe-cabean. Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang gemar memakan cabe. Kuliner jenis apa pun, terasa hambar tanpa yang pedas-pedas. Bukan saja restoran waralaba siap saji akan terasa aneh bila tidak menyediakan sambal, rumah makan yang spesial “membakar” lidah dengan aneka jenis sambal pun kian favorit dan menjamur. Mengenai hal tersebut di atas, saya tidak dibuat terheran-heran. Namun, tiba-tiba saja saya merasa sangat telmi, jadul, dan jablay dalam memahami perbincangan tentang “Cabe-cabean” yang bukan cabe, yang sedang menyeruak ramai di media massa dan media sosial belakangan ini. Cabe-cabean sekonyong-konyong menjadi buah bibir dan menjadi tren.