Langsung ke konten utama

7 Jenis Tanaman Hias Pemurni Udara di dalam Rumah

Pecahbanget.com – Udara yang sejuk  dan bersih dengan suasana yang nyaman menjadi bagian penting yang harus diciptakan ketika berada di dalam ruangan. Sebab kualitas udara yang bersih dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan..

Salah satu alternatif yang dapat dijadikan solusi agar suasana rumah tetap menjadi sejuk dan bersih ialah menggunakan tanaman hias. Tanaman hias umumnya digunakan oleh masyarakat untuk mempercantik ruangan ataupun rumah mereka..

Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa tanaman hias yang selain digunakan untuk mempercantik ruangan juga dapat digunakan untuk mengatasi kualitas udara yang buruk..

Inilah 7 tanaman hias yang mampu memurnikan udara di dalam rumah..!!

1. Bunga Pot Krisan bunga krisan

Pada awalnya, Badan Antariksa NASA menemukan tanaman ini untuk pertama kalinya sebagai pemurni udara. Tanaman ini ternyata juga bisa Anda gunakan di rumah karena kemampuanya mengurangi kadar amonia, benzena, folmadehida, dan xilena.

2. Chlorophytum (Tanaman laba-laba) tanaman laba-laba

Bagi Anda yang tak rajin dan memiliki waktu luang lebih untuk merawat tanaman,Chlorophytum merupakan pilihan terbaik. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini sangat sederhana dan mudah dalam hal perawatan. Tanaman laba-laba menyerap hampir semua bahan kimia beracun di rumah Anda.

3. Dracaena dracaena

Tanaman selanjutnya yang mampu membersihkan udara di rumah Anda adalah Dracaena. Tanaman membebaskan udara dari zat beracun, seperti benzena, trichloroethylene dan xilena. Bagi Anda yang memiliki peliharaan, seperti anjing dan kucing agar berhati-hati karena cukup beracun.

4. Ficus ficus

Selain pohon bonsai, ficus merupakan tanaman yang dijuluki sebagai pohon mini di dunia. Jika ditanam dalam sebuah pot besar dan membiarkannya tumbuh, Anda akan menemukan Ficus akan tumbuh sekitar 60 cm sampai 120 cm.

5. Spathiphyllum (Lily Damai) Spathiphyllum (Lily Damai)

Secara umum, tanaman Spathiphyllum lebih mudah tumbuh di tempat yang teduh dan agak lembab. Tanaman ini dikenal akan kemampuannya menyerap amonia, benzena, formaldehida, dan trichloroethylene.

6. Chamaedorea (Bambu Palm) Chamaedorea (Bambu Palm)

Bambu Palm mampu membersihkan formalin, benzena, dan trichloroethylene pada rumah Anda . Tanaman ini juga mampu tumbuh hingga 3 meter dengan hanya meletakannya dekat jendela karena membutuhkan sinar matahari.

7. Aloe vera (Lidah Buaya) Aloe vera (Lidah Buaya) 

Lidah buaya merupakan tanaman yang cukup umum di masyarakat. Ternyata tanaman untuk juga memiliki khasiat membersihkan udara dan menghilangkan kadar formalin dari rumah Anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Trik Khusus Bangkitkan Gairah Bercinta Pasangan

Salah satu cara untuk mempererat hubungan adalah dengan cara sering melakukan kontak dengan pasangan baik dalam hal komunikasi maupaun kepuasan dalam bercinta. Sering kali pasangan yang sukses bercinta baik pria atau wanita, maka hubungan mereka akan semakin langgeng. Ya tentu saja karena mereka terpuaskan satu sama lain. Bagaimana cara bangkitkan gairah bercinta pasangan..?? Nah untuk menjamin pasangan anda seperti itu, tetap langgeng berikut adanih tip dan trik yang ampuh untuk meninginkatkan gairah seks pasangan. Tips ini memang terbilang aneh jika belum pernah dilakukan. Namun patut dicoba untuk semakin memperlancar hubungan bercinta anda dengan pasangan 1. Mengigit Pasangan Memang terkesan kasar, tapi beberapa orang merasa mengigit saat bercinta itu seksi. Mereka juga menganggap aksi itu menggairahkan kalau dilakukan dengan benar. Anda bisa melakukan aksi ini pada bahu, bokong atau bagian tubuh lainnya yang memang berisi. Saat melakukannya, jangan gunakan gigi untuk

Goa Akbar Tuban Info Sejarah Dan Misteri

Goa Akbar Tuban Info Sejarah Dan Misteri  Goa Akbar – Kota Tuban Jawa Timur memang dikenal dengan julukan seribu goa hal tersebut tak lain karena memang di kota ini memiliki beberapa wisata goa yang memiliki nilai sejarah dan keindahan yang menjadi pkusat perhatian para wisatawan. Tidak hanya wisatawan local wisatawan luar kotapun bnayak yang berdatangan untuk menyaksikan fenomena alam yaitu sebuah goa yang memiliki keunikan dan pemandangan yang luar biasa, jika di posting yang lalu matajatim membagikan sebuah goa yang cukup unik yaitu goa suci maka dikesempatan kali ini admin akan membagikan obyek wisata goa lainnya yang juga populer akan keindahan dan sejarah bahkan misterinya yaitu Goa Akbar, namun sebelum membahas tentang keindahan dan hal menarik di goa akbar tersebur alngkah baiknya kita kenal dulu tentang sejarah goa tersebut. Sejarah Singkat Goa Akbar Nama Goa Akbar berasal dari kata “Abar” yang mana nama tersebut diambil dari sebuah pohon yang konon tumbuh di de

Asal Usul Cabe-Cabean

Apasih cabe-cabean itu? Banyak orang yang masih belum mengetahui arti sebenarnya dari cabe-cabean. Anak remaja zaman kini sering memakai kata-kata ini bila melihat perempuan yang perilakunya kurang etis. Tapi tahukah anda bagaimanakah asal usul dari cabe-cabean itu? Berikut pecahbangetdotcom akan mengulas lengkap Asal usul dari cabe-cabean. Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang gemar memakan cabe. Kuliner jenis apa pun, terasa hambar tanpa yang pedas-pedas. Bukan saja restoran waralaba siap saji akan terasa aneh bila tidak menyediakan sambal, rumah makan yang spesial “membakar” lidah dengan aneka jenis sambal pun kian favorit dan menjamur. Mengenai hal tersebut di atas, saya tidak dibuat terheran-heran. Namun, tiba-tiba saja saya merasa sangat telmi, jadul, dan jablay dalam memahami perbincangan tentang “Cabe-cabean” yang bukan cabe, yang sedang menyeruak ramai di media massa dan media sosial belakangan ini. Cabe-cabean sekonyong-konyong menjadi buah bibir dan menjadi tren.