Langsung ke konten utama

Penemuan Fosil yang Membuktikan Kebenaran Legenda Naga

Naga adalah makhluk legenda yang dikenal di seluruh dunia. Dalam cerita, film, dan game-game RPG hewan ini adalah salah satu makhluk terkuat dengan berbagai kemampuan mengerikan, seperti bisa menyemburkan api, kulit sekeras baja, dan lain-lain.Tidak ada orang yang tahu secara pasti kebenaran legenda naga, tapi ada beberapa penemuan fosil yang mirip dengan naga yang digambarkan dalam cerita..

Berikut ini penemuan fosil tersebut..!!

1. Fosil Naga di Guangzhou, China

Pada 4 Maret 2010, di Xinwei Ancient Life Fossils Museum, Anshun, Guangzhou, ada beberapa fosil unik dipamerkan. Materi yang dipamerkan dinamakan ”China Dragon Fossils”, merupakan fosil utuh yang ditemukan di bawah timbunan es abadi di Pegunungan Thianshan, Jalan Sutera.

Mereka menemukan fosil ular naga yang selama beratus-ratus tahun diragukan keberadaannya. Ia memiliki sepasang tanduk di atas kepalanya dan bentuk tubuhnya sangat legendaris seperti hewan yang sering digambarkan dalam buku cerita dan patung kelenteng, serta hiasan istana kekaisaran.Fosil naga awalnya ditemukan di Guanling County, Anshun City, tahun 1996. Para arkeolog menutup rapat-rapat penemuan itu sehingga masyarakat dunia tidak mengetahui temuan spektakuler tersebut. Fosil naga disimpan para ahli Cina dalam kondisi baik selama puluhan tahun untuk menelusuri bukti-bukti pembanding lain yang lebih meyakinkan. Binatang purba ini memiliki panjang keseluruhan 7,6 meter.

Bagian kepala dengan panjang 76 sentimeter dan leher 54 sentimeter. Tubuhnya 2,7 meter, lebar dalam 68 sentimeter, dan ekor dengan panjang 3,7 meter.
Kepalanya berbentuk segitiga dengan dua tanduk yang simetris dan panjang 27 sentimeter. Gambaran itu menjadikan fosil terlihat sangat legendaris, gagah seperti naga hidup. Naga Cina merupakan binatang reptil yang hidup di laut dalam periode Triassic sekitar 200 juta tahun lalu.

Sebagai amfibius, ia menghabiskan sebagian besar waktu hidup di air, meskipun kadang-kadang ia berjalan di darat. Hewan ini, menurut penelitian, hidup dengan mengonsumsi ikan kecil.

2.Fosil Naga di Fuyuan, China

Penemuan lainnya terjadi di Provinsi di dekat sebuah desa di Fuyuan, China baratdaya pada tanggal 22 Januari 2007. Penduduk setempat menemukan fosil naga berukuran kecil yang telah melekat pada lempengan batu di dalam sebuah gua di atas sebuah bukit.

Para petani di desa itu telah melakukan penggalian fosil sejak tahun 2000 untuk mencari “sisa-sisa” dari legenda naga karena terinspirasi oleh penemuan naga yang dipamerkan di Guizhou. Para petani melakukan itu untuk menambah penghasilan dengan menjual fosil tersebut kepada para peneliti.

Sebelumnya, untuk membuktikan keberadaan naga itu, para arkeolog China melakukan ekskavasi sejak tahun 1983 di beberapa lokasi yang diyakini pernah ditinggali oleh peradaban China kuno. Ekskavasi pertama dilakukan di sekitar DesaNiuheliang, di kaki Gunung Merah (Red Mountain). Tepatnya, berada di lokasi lembah Sungai Liachoe. Dari beberapa temuan membuktikan, bahwa di daerah ini pernah ditinggali sebuah peradaban kuno yang cukup maju ribuan tahun silam.

3. Fosil Naga di Bangka, Indonesia

Penemuan tulang rangka yang di issukan sebagai tulang Naga berkaki enam membuat heboh masyarakat Toboali Provinsi Bangka Belitung. Konon katanya panjangnya mencapai ratusan meter. Temuan tulang belulang ini menarik perhatian warga sekitar Toboali.

Belum bisa dipastikan apakah tulang belulang itu adalah tulang seekor naga, namun sebagian orang yang telah melihat menduga itu bukan tulang naga, tetapi ikan paus. Tulang belulang itu ditemukan kedalaman sekitar tiga meter di depan muara sungai Nyire.

Sementara ini tulang belulang itu disimpan di rumah salah seorang penemunya di Desa Limus, sekitar 15 kilometer arah utara Toboali melewati daerah transmigrasi. Saat ditemukan terlihat ada semacam pukat yang tersangkut sesuatu yang tersembul di atas permukaan air. Nah, setelah didekati dan ditusuk-tusuk dengan ujung dayung ternyata itu adalan kerangka tulang yang posisinya melengkung seperti bulan sabit.

Lingkar badan mahluk tersebut berkisar sekitar 2 meter dengan panjang badan sekitar 15 meter. Dilihat dari bentuk kerangka kepala mengarah kepada bentuk seeokor ikan paus. Hanya pada tulang ekor yang masih terdapat
sisa daging yang menempel, pada bagian tulang yang lain bersih dan berwarna putih kusam.

Percaya tidak percaya itulah penemuan fosil naga. Mungkin saja naga memang benar-benar ada walaupun tidak seistimewa di dalam cerita dan sama seperti hewan purba lainnya. Mungkin juga fossil itu adalah fosil dinosaurus yang bentuknya mirip naga. Bagaimana pendapat Anda senda.??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Trik Khusus Bangkitkan Gairah Bercinta Pasangan

Salah satu cara untuk mempererat hubungan adalah dengan cara sering melakukan kontak dengan pasangan baik dalam hal komunikasi maupaun kepuasan dalam bercinta. Sering kali pasangan yang sukses bercinta baik pria atau wanita, maka hubungan mereka akan semakin langgeng. Ya tentu saja karena mereka terpuaskan satu sama lain. Bagaimana cara bangkitkan gairah bercinta pasangan..?? Nah untuk menjamin pasangan anda seperti itu, tetap langgeng berikut adanih tip dan trik yang ampuh untuk meninginkatkan gairah seks pasangan. Tips ini memang terbilang aneh jika belum pernah dilakukan. Namun patut dicoba untuk semakin memperlancar hubungan bercinta anda dengan pasangan 1. Mengigit Pasangan Memang terkesan kasar, tapi beberapa orang merasa mengigit saat bercinta itu seksi. Mereka juga menganggap aksi itu menggairahkan kalau dilakukan dengan benar. Anda bisa melakukan aksi ini pada bahu, bokong atau bagian tubuh lainnya yang memang berisi. Saat melakukannya, jangan gunakan gigi untuk

Goa Akbar Tuban Info Sejarah Dan Misteri

Goa Akbar Tuban Info Sejarah Dan Misteri  Goa Akbar – Kota Tuban Jawa Timur memang dikenal dengan julukan seribu goa hal tersebut tak lain karena memang di kota ini memiliki beberapa wisata goa yang memiliki nilai sejarah dan keindahan yang menjadi pkusat perhatian para wisatawan. Tidak hanya wisatawan local wisatawan luar kotapun bnayak yang berdatangan untuk menyaksikan fenomena alam yaitu sebuah goa yang memiliki keunikan dan pemandangan yang luar biasa, jika di posting yang lalu matajatim membagikan sebuah goa yang cukup unik yaitu goa suci maka dikesempatan kali ini admin akan membagikan obyek wisata goa lainnya yang juga populer akan keindahan dan sejarah bahkan misterinya yaitu Goa Akbar, namun sebelum membahas tentang keindahan dan hal menarik di goa akbar tersebur alngkah baiknya kita kenal dulu tentang sejarah goa tersebut. Sejarah Singkat Goa Akbar Nama Goa Akbar berasal dari kata “Abar” yang mana nama tersebut diambil dari sebuah pohon yang konon tumbuh di de

Asal Usul Cabe-Cabean

Apasih cabe-cabean itu? Banyak orang yang masih belum mengetahui arti sebenarnya dari cabe-cabean. Anak remaja zaman kini sering memakai kata-kata ini bila melihat perempuan yang perilakunya kurang etis. Tapi tahukah anda bagaimanakah asal usul dari cabe-cabean itu? Berikut pecahbangetdotcom akan mengulas lengkap Asal usul dari cabe-cabean. Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang gemar memakan cabe. Kuliner jenis apa pun, terasa hambar tanpa yang pedas-pedas. Bukan saja restoran waralaba siap saji akan terasa aneh bila tidak menyediakan sambal, rumah makan yang spesial “membakar” lidah dengan aneka jenis sambal pun kian favorit dan menjamur. Mengenai hal tersebut di atas, saya tidak dibuat terheran-heran. Namun, tiba-tiba saja saya merasa sangat telmi, jadul, dan jablay dalam memahami perbincangan tentang “Cabe-cabean” yang bukan cabe, yang sedang menyeruak ramai di media massa dan media sosial belakangan ini. Cabe-cabean sekonyong-konyong menjadi buah bibir dan menjadi tren.